Perusahaan Komunikasi Israel ‘’Bezeq”  Memperoleh Izin Operasi di Wilayah Palestina

Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Palestina mengecam keputusan Tel Aviv yang memberikan otoritas penuh bagi perusahaan komunikasi Israel Bezeq  untuk beroperasi di Tepi Barat.

BY Edited Wed,21 Oct 2020,02:44 PM

Ramallah, SPNA- Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Palestina mengecam keputusan Tel Aviv yang memberikan otoritas penuh bagi perusahaan komunikasi Israel Bezeq  untuk beroperasi di Tepi Barat.

Palestina menilai langkah ini adalah bagian dari  penjajahan ekonomi terhadap Palestina. Ramallah juga menyerukan lembaga internasional untuk turun tangan menghentikan operasional perusahaan telekomunikasi Israel di Tepi Barat.

Dilansir Anadolu Agency, Selasa (20/10/2020), Menteri Komunikasi Israel Yoaz Hendel memberikan lisensi penuh kepada Bezeq yang telah  aktif di Tepi Barat selama 36 tahun tanpa izin resmi.

Keputusan tersebut bertepatan dengan rencana pencaplokan 30% wilayah Tepi Barat serta pembangunan ribuan hunian Israel yang diumumkan Netanyahu beberapa waktu terakhir.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir

Opini: Semua berhak memperoleh kebebasan, kecuali di Palestina

Kegagalan pemerintahan Trump untuk meloloskan resolusi PBB mengutuk Hamas dan faksi-faksi perlawanan lainnya disambut oleh Palestina sebagai kemenangan moral dan politik. Meski demikian, mereka seharusnya tidak larut dalam euforia karena resolusi itu memperoleh dukungan dari negara-negara tingkat tinggi.